Selasa, 09 April 2013

Sejuta Cerita dari Seorang Ibu yang Juga Pekerja

       Bagi seorang ibu rumah tangga, bekerja adalah sebuah pilihan, karena memang bukan kewajiban bagi dia untuk menafkahi keluarganya. Alasan yang sering terdengar bagi seorang ibu yang memilih bekerja adalah untuk memberi ruang yang cukup untuk mengembangkan dirinya. Dn memang itulah alasan yang kupilih.
       Setiap pilihan selalu membawa konsekuensi logis, tentu saja konsekuensi yang jelas adalah terbaginya perhatian dan waktu yang semula tersedia penuh untuk pelayanan keluarga.  Hilangnya waktu waktu yang berharga ketika melewatkan tahapan perkembangan putra-putrinya, hilanganya waktu untuk mendengarkan dan mensupport keluh kesah suami dan masih banyak lagi moment-moment yang terlewatkan.
      Dan....seorang ibu pun harus sering dihinggapi rasa bersalah atas semua kehilangan itu....bukan hal yang mudah menerimanya, tetapi hidup haruslah terus berjalan diantara permasalahan-permasalahan yang muncul. Dan sang ibupun memilih untuk tetap menjalaninya diantara kekuatan dan kelemahan yang telah di anugerahkan Allah pada-Nya. Hingga akhirnya dia tumbuh menjadi sosok pribadi yang tangguh yang dapat diandalkan di tempat kerja, di masyarakat dan di keluarganya sendiri. Tentunya ketika semua kepercayaan yang telah diberikan suami dijalani dengan penuh tanggung jawab.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar